BerandaBeritaBerita USD/JPY 19 Agustus 2024

Berita USD/JPY 19 Agustus 2024

Powered byPintar Forex

Yen Jepang menguat ke sekitar level 146.200 per Dolar AS seiring kian menguatnya pandangan dovish terhadap kebijakan moneter Federal Reserve di masa mendatang.

Pada pekan lalu, Ketua The Fed Chicago Austan Goolsbee mengatakan bahwa pasar tenaga kerja AS dan beberapa indikator ekonomi lainnya mengindikasikan tanda-tanda yang mengkhawatirkan. Tidak hanya itu, dia juga memperingatkan tentang meningkatnya tingkat tunggakan kartu kredit.

Dari Jepang, data pesanan mesin di Jepang – indikator belanja modal, naik 2.1% dari bulan sebelumnya, atau lebih tinggi dari perkiraan naik 1.1%.

Ke depan, fokus para investor akan tertuju pada rilis data inflasi Jepang pada akhir pekan ini untuk mencari petunjuk lebih lanjut mengenai prospek kebijakan moneter Bank of Japan (BoJ).

Sebuah data yang dirilis pada pekan lalu mengungkapkan bahwa ekonomi Jepang pada Q2 berhasil tumbuh 0.8% (QoQ) setelah sempat mengalami kontraksi 0.6% pada Q1, dan lebih tinggi dari perkiraan tumbuh 0.5%.

Dalam basis tahunan (YoY), ekonomi Jepang pada Q2 tumbuh 3.1% setelah sempat turun 2.3% pada Q1, dan lebih tinggi dari perkiraan tumbuh 2.1%.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru