BerandaBeritaBerita Emas 6 September 2024

Berita Emas 6 September 2024

Powered byPintar Forex

Harga emas diperdagangkan di sekitar level $2520 per troy ons menjelang rilis data ketenagakerjaan AS pada malam hari ini.

Menurut data ADP, pasar tenaga kerja AS cenderung mengalami pelemahan, di mana perubahan jumlah orang yang bekerja di sektor swasta di AS berada pada posisi paling rendah dalam kurun 3.5 tahun terakhir.

Pelemahan pasar tenaga kerja dan aktivitas manufaktur di AS sejauh ini telah meningkatkan kekhawatiran seputar kondisi ekonomi AS, sekaligus memperkuat ekspektasi bahwa The Fed akan menurunkan suku bunganya sebesar 50 basis poin pada bulan ini.

Terlepas dari situasi tersebut, positifnya data PMI Jasa, yang didorong oleh meningkatnya jumlah pesanan dan kenaikan harga, sedikit meredakan kekhawatiran seputar kondisi ekonomi AS.

Menurut CME FedWatch Tool, para investor saat ini memperkirakan peluang The Fed menurunkan suku bunganya 50 basis poin pada bulan ini adalah sekitar 41%. Lebih dari itu, para investor juga memperkirakan The Fed akan menurunkan suku bunganya hingga 125 basis poin sepanjang tahun ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru