BerandaBeritaBerita Emas 9 September 2024

Berita Emas 9 September 2024

Powered byPintar Forex

Harga emas diperdagangkan di sekitar level $2500 per troy ons di tengah adanya ketidakpastian seputar laju penurunan suku bunga Federal Reserve, terlebih pasca data ketenagakerjaan AS terbaru membukukan hasil yang beragam.

Menurut data terbaru, jumlah warga AS yang bekerja bertambah lebih rendah dari ekspektasi pasar, sedangkan data bulan Juni dan Juli direvisi turun.

Meskipun demikian, tingkat pengangguran dilaporkan turun menjadi 4.2% – sesuai dengan ekspektasi pasar, dan tingkat upah naik menjadi 0.4% – lebih tinggi dari perkiraan naik 0.3%.

Terlepas dari beragamnya data ketenagakerjaan AS, Ketua The Fed New York John Williams mengatakan bahwa saat ini adalah waktu yang tepat bagi The Fed untuk menurunkan suku bunganya, terutama di tengah turunnya tingkat inflasi dan melemahnya pasar tenaga kerja.

Para investor saat ini tengah dibayangi ketidakpastian mengenai apakah The Fed akan menurunkan suku bunganya sebesar 25 atau 50 basis poin pada pertemuan bulan ini. Meskipun demikian, mereka masih memperkirakan The Fed akan menurunkan suku bunganya hingga 125 basis poin sepanjang tahun ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru