BerandaBeritaBerita EUR/USD 27 Agustus 2024

Berita EUR/USD 27 Agustus 2024

Powered byPintar Forex

Euro melemah ke sekitar level $1.115 menjelang rilis data inflasi Zona Euro, yang dikhawatirkan akan mempengaruhi kebijakan moneter European Central Bank (ECB).

Sebagai informasi, tingkat inflasi di Jerman dan Zona Euro diprediksi akan menyentuh posisi terendah dalam kurun tiga tahun terakhir.

Meskipun para pejabat ECB cenderung bersikap hati-hati dalam menurunkan suku bunga, para investor sejauh ini memperkirakan ECB akan menurunkan suku bunganya sekitar 65 bps sepanjang sisa tahun ini.

Di sisi lain, para pejabat Federal Reserve telah memberikan sinyal bahwa The Fed akan mulai menurunkan suku bunganya dalam waktu dekat.

Di Prancis, tensi politik di negara tersebut sedikit memanas setelah upaya Presiden Prancis Emmanuel Macron untuk membentuk sebuah pemerintahan baru terhambat lantaran Partai Sosialis dan Partai Hijau menolak untuk melakukan pembicaraan.

Jika Prancis gagal membentuk sebuah pemerintahan baru, maka APBN Prancis akan mencakup pemangkasan senilai €10 miliar, di mana angka tersebut lebih rendah dari ekspektasi Uni Eropa.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru