BerandaBeritaBerita Minyak 11 Oktober 2024

Berita Minyak 11 Oktober 2024

Powered byPintar Forex

Harga minyak mentah WTI diperdagangkan di sekitar level $75.5 per barel di tengah meningkatnya risiko gangguan pasokan.

Kabinet Keamanan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu baru saja melakukan pertemuan untuk membahas waktu dan respon atas serangan rudal yang dilancarkan oleh Iran baru-baru ini. Alhasil, para investor kembali khawatir bahwa Israel akan melancarkan serangan balasan terhadap industri minyak Iran.

Selain itu, Badai Milton yang menerjang wilayah Amerika juga turut menopang harga minyak, di mana badai tersebut berdampak terhadap 25% SPBU di Florida dan membuat 3.4 juta rumah dan bisnis tidak dapat memperoleh pasokan listrik.

Dari sisi permintaan, harga minyak ditopang oleh optimisme terhadap prospek ekonomi China – salah satu importir minyak mentah terbesar di dunia, pasca negara tersebut meluncurkan sebuah Rancangan Undang-undang yang bertujuan untuk mendongkrak aktivitas bisnis sektor swasta.

Sementara itu, para investor juga terus menilai pengaruh data ekonomi AS baru-baru ini terhadap prospek kebijakan moneter Federal Reserve, di mana tingkat inflasi AS dilaporkan lebih tinggi dari perkiraan dan jumlah warga AS yang mengajukan tunjangan pengangguran juga mengalami kenaikan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru