BerandaBeritaBerita Minyak 15 Agustus 2024

Berita Minyak 15 Agustus 2024

Harga minyak berjangka WTI naik ke sekitar level $77.2 per barel setelah sempat dibayangi aksi jual pada perdagangan hari sebelumnya. Kenaikan harga minyak di awal perdagangan hari ini dipicu oleh belum meredanya spekulasi seputar penurunan suku bunga AS, yang dapat mendongkrak perekonomian sekaligus permintaan minyak.

Harga minyak sejauh ini juga ditopang oleh turunnya CPI AS menjadi 2.9% – lebih rendah dari perkiraan investor yakni 3%. Selain itu, Core CPI juga dilaporkan turun ke level terendah dalam kurun tiga tahun, yaitu 3.2%.

Di saat yang sama, para investor masih mengkhawatirkan konflik antara Israel dan Iran, terlebih pasca muncul laporan bahwa Hamas tidak akan mengikuti perundingan gencatan senjata yang berlangsung pada hari Kamis.

Di sisi lain, adanya kekhawatiran terhadap prospek permintaan sedikit membebani harga minyak. Kekhawatiran dipicu oleh data EIA yang mengungkapkan bahwa persediaan minyak mentah AS pada pekan lalu naik 1.357 juta barel, atau bertentangan dengan ekspektasi turun 2 juta barel.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru