BerandaBeritaBerita USD/JPY 3 September 2024

Berita USD/JPY 3 September 2024

Powered byPintar Forex

Yen Jepang menguat ke sekitar level 146 per Dolar AS seiring menguatnya imbal hasil obligasi pemerintah Jepang, yang dipicu oleh sikap hawkish sejumlah pejabat Bank of Japan (BoJ).

Para pejabat BoJ baru-baru ini mengatakan BoJ siap untuk menyesuaikan kebijakan moneternya jika ekonomi Jepang bergerak sesuai dengan proyeksinya.

Di tengah sikap hawkish para pejabat BoJ, para investor saat ini memperkirakan BoJ akan menaikkan suku bunganya lebih lanjut pada bulan Desember.

Dari sisi ekonomi, data terbaru mengungkapkan bahwa PMI Manufaktur Jepang direvisi naik dari 49.5 menjadi 49.8 – kian mendekati level stabil.

Data lainnya mengungkapkan bahwa perusahaan-perusahaan Jepang menaikkan jumlah belanja modal sebesar 7.4% pada Q2 2024 – pertumbuhan ke-13 secara berturut-turut.

Secara eksternal, fokus para investor selanjutnya akan tertuju pada rilis data ketenagakerjaan AS pada akhir pekan ini, yang diharapkan dapat memberikan petunjuk mengenai laju penurunan suku bunga Federal Reserve pada bulan ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru